24 Desember 2009

Yang perlu kita tahu...

Ada banyak hal yang belum kita ketahui.. dan sekarang kita harus mengetahuinya. Apakah itu???
Diantaranya adalah :

USIA DAN TAHUN
Orang yang telah mencapai usia 70 tahun berarti telah menggunakan 7 tahun umurnya untuk belajar, 15 tahun untuk bekerja, 21 tahun untuk tidur,20 tahun untuk menganggur (waktu luang), dan 7 tahun untuk bergerak(berpindah-pindah).

DALAM 24 JAM
Dalam waktu 24 jam seoarang dewasa memakan sebanyak 2,25 kg makanan dan 2,5 liter minuman dari berbagai jenis cairan, terutama air. Dia mengerluarkan 1,5 liter keringat dan urin, serta 1,5 liter liur(air ludah). Orang yang sehat dapat berpuasa tanpa makan selama 40 hari dan tidak akan mati, tetapi tidak dapat hidup tanpa minum air lebih dari tiga hari.

TIGA JENIS MATA
Ada tiga jenis mata yang tidak akan menangis pada hari kiamat:
1. mata yang selalu bejaga-jaga dan bersiaga bertempur dalam jihad dijalan Alloh
2. mata yang selalu berpaling dari apa yang diharapkan Alloh
3. mata yang selalu menangis (di dunia) karena takut kepada Alloh dan mengharapkan rahmat pengampunan dari ridho-Nya.

KATA-KATA MUTIARA
Orang yang sempurna akalnya, sedikit bicaranya.
Orang yang merugi adalah orang yang tidak dapat memperoleh kawan-kawan, dan yang paling merugi adalah yang ditinggalkan kawan-kawanya.
Apabila Alloh memberimu kenikmatan tapi kamu bermaksiat, maka waspadalah terhadap azab-Nya.
Apa yang disembunyikan orang dalam hatinya tak akan tampak pada lidah dan wajahnya.
Barang siapa yang banyak berangan-angan dan bercita-cita, maka berkuranglah amalnya.

MAKANAN YANG DIHARAMKAN
Makan darah yang membeku akan menimbulkan penyakit Haemosidrosis, yaitu penyakit yang menyebabkan menurunnya fungsi ginjal karena adanya darah yang tidak tercerna karena saluran-salurannya tersumbat. Adapun memakan babi bisa menyebabkan penyakit-penyakit berikut: kolera babi dan penyakit kulit yang ganas (kulit kemerahan, pengelupasan kulit, dan kulit mengeluarkan bau yang tidak sedap).Daging babi mengandung benih-benih cacing pita dan cacing Trachenea Lolipia. Apabila dimakan cacing ini akan berpindah kepada manusia.

MENGUNCI LIDAH
Kuncilah lidahmu, kecuali dalam empat perkara: menjelaskan yang baik,; menumbangkan yang batil; menyukuri nikmat Alloh; dan mengutarakan hikmah (kebjaksanaan).

RESEP OBAT PENYEMBUH DOSA
Seorang badui datang kepada seorang dokter. Orang badui itu bertanya, "apakah dokter mempunyai resep untuk menyembuhkan penyakit dosa?"Dokter menundukan kepalanya, sejenak berpikir. Lalu menjawab, "dengarkan resep ini. Jika kamu kerjakan, maka mendapatkan kesembuhan dari Alloh. Ambilah akar-akar kemelaratanmu dan jiwa kesabaran. Lalu campurkan dengan bubuk pikiran, kerendahan hati dan kekhusyuan dengan kadar yang sama. Kemudian ditumbuk dalam lumpang taubat.

thanks to Generasi Muslim Sejati[GMS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar